Monday, March 9, 2009

My Madonna (Boku Dake no Madonna)


Di usianya yang menjelang dewasa, satu-satunya harapan Kyoichi Suzuki adalah keluar dari rumah dan hidup mandiri. Harapan tersebut akhirnya jadi kenyataan, ia berhasil mendapatkan apartemen dan meninggalkan ayah, ibu, dan dua kakak perempuan yang selalu memperlakukannya sebagai anak kecil.

Siapa sangka, kepindahan tersebut membuat hidupnya berubah selamanya. Selain kerap diganggu oleh para tetangga yang usil, dan memiliki keunikan, ia juga berkenalan dengan gadis nyentrik SUrumi Kataoka yang kerap masuk kedalam kamarnya tanpa ijin demi mengintai seorang pria bernama Yoshitaka Honda yang kebetulan hidup berseberangan dengan Kyoichi.

Mendapat teman baru yang begitu ajaib, Kyoichi langsung melupakan kesedihannya yang baru saja diputuskan oleh rekan kuliahnya Keiko Imamura. Percaya begitu saja akan penuturan Surumi, yang mengaku kalau Yoshitaka adalah kekasih lamanya, kehidupan unik bersama gadis itu dimulai dimana pemuda itu kerap meninggalkan pesan (dan makanan) sebelum menjalankan pekerjaan sambilannya sebagai seorang satpam.

Merasakan kebahagiaan yang tidak pernah dikecap sebelumnya, spontan Kyoichi terkaget-kaget saat tahu Yoshitaka, yang telah mempunyai kekasih yang tidak kalah cantik Rie Shimada, ternyata bukanlah kekasih Surumi di masa lalu. Berbeda usia cukup jauh, rupanya dahulu pria itu pernah berjanji bakal menikahi Surumi setelah dewasa (yang tentu saja dikatakan sambil bercanda).

Dasar sudah tersihir, Kyoichi hanya mengiyakan ketika Surumi mengajaknya untuk melakukan rencana memisahkan Yoshitaka dan Rie. Kocaknya lagi, rencana tersebut akhirnya malah melibatkan sejumlah 'peserta' baru : Keiko, yang terang-terangan ingin kembali menjalin kasih, dan dua orang tetangganya Ichigaya yang super cerewet dan Oosugi yang super pendiam.

Peluang didapat saat Kyoichi, Keiko, dan sahabat dekatnya Nakano mendapat tugas musim panas untuk bekerja di perusahaan milik Yoshitaka. Siapa sangka setelah strateginya nyaris berhasil, Surumi baru sadar kalau dirinya menyukai Kyoichi, yang kerap dipanggil Kyon, saat pemuda itu sedang bersama Keiko di sebuah pasar malam.

Dasar bernasib baik, ternyata Kyoichi masih menyimpan perasaan yang sama sehingga keduanya kembali bersama. Namun cobaan rupanya masih belum berhenti, pengakuan Surumi kalau dirinya sudah menikah, ditambah sikap gadis itu yang seenaknya, membuat hubungan mereka kembali retak. Puncaknya adalah ketika Surumi tidak muncul lagi di apartemen dan seolah menghilang ditelan bumi.

Saat muncul kembali, gadis itu bersikap seolah tidak ada apa-apa, yang keruan saja membuat Kyoichi bingung. Keberadaan Surumi ternyata juga membuat hubungan Yoshitaka dan Rei renggang, dan puncaknya adalah ketika gadis itu melabrak Surumi dan memintanya untuk meninggalkan Kyoichi.

Sadar kalau dirinya tidak pantas bagi Kyoichi, Surumi berbohong dan menyebut kalau dirinya bakal kembali ke sang suami. Belakangan, pemuda itu akhirnya tahu kalau gadis yang dicintainya itu telah bercerai, dan merasa tidak berharga karena hanya dirinya yang tidak tahu.

Saat menyusul ke puncak bukit tempat mereka biasa bertamasya, yang didapati Kyoichi adalah sejumlah teka-teki dari Surumi, yang berakhir di sebuah surat yang isinya adalah pernyataan cinta gadis itu, yang mengaku berharap bisa bertemu dengan Kyon yang disukainya di kehidupan berikut.

Kembali Kyoichi patah hati, dan tidak terasa beberapa bulan telah berlalu dan kehidupan berjalan terus. Nasib tiga tetangganya Shizuka, Ichigaya dan Oosugi berakhir bahagia, begitu pula dengan Keiko yang akhirnya malah berpacaran dengan Nakano.

Tapi tidak bagi Kyoichi, yang masih merasa hampa. Semua itu berubah ketika secara tidak sengaja ia melihat sosok Surumi lewat sebuah program televisi. Sontak, ia langsung menyusul dan mereka akhirnya kembali bersama. Hidup di gedung yang sama namun beda apartemen, Kyoichi menerima nasibnya yang 'diperbudak' Surumi dengan gembira. Yang terpenting baginya adalah mereka bisa bersama.



TOKOH DAN PEMERAN MY MADONNA :

Hideaki Takizawa sebagai Kyoichi Suzuki
Bercita-cita untuk bisa hidup mandiri, kepindahannya ke apartemen malah membuatnya mendapat masalah baru. Selain para tetangga yang kerap usil, perkenalannya dengan Surumi yang 'ajaib' pelan-pelan membuat Kyoichi dewasa dalam banyak hal. Sikap yang kerap canggung dan ragu-ragu membuatnya kerap jadi bulan-bulanan, namun semua itu berakhir setelah ia tahu apa yang diinginkannya : Surumi. Satu lagi yang tidak boleh dilupakan, ia paling benci dipanggil Kyon.

Kyoko Hasegawa sebagai Surumi Kataoka
Misterius, sering melakukan hal-hal yang tidak disangka, dan mau menang sendiri adalah karakter gadis satu ini. Siapa sangka dibalik semua itu, ia memiliki masa lalu yang pahit sehingga kerap berusaha lari dari kenyataan lewat fantasi dan kebohongan. Namun, kebohongan demi kebohongan yang dilakukan kerap malah membuatnya jatuh dalam kesulitan. Beruntung, selalu ada Kyoichi alias Kyon yang langsung lumer kekesalannya setiap kali melihat senyum manis Surumi.

Hitomi Shimatani sebagai Keiko Imamura
Dikenal sebagai salah satu kembang kampus membuat gadis satu ini sering lupa diri dan begitu bangga akan kecantikannya. Namun, ia langsung kelabakan saat tahu Kyoichi, pria yang dulu pernah dicampakkannya karena dianggap membosankan, telah memiliki pujaan hati baru sehingga dengan caranya sendiri berusaha memisahkan. Kejengkelannya semakin menjadi saat tahu kalau Surumi ternyata berusia lebih tua, dan kerap melakukan hal-hal yang tidak masuk akal.

Konishi Manami sebagai Rie Shimada
Cantik, memiliki karir yang gemilang dan kekasih merupakan kelebihannya. Sayang, hal tersebut tanpa disadari malah membuat Rie kerap menyia-nyiakan apa yang tela didapat. Semua itu mulai berubah saat tahu sang kekasih ternyata 'diincar' oleh Surumi, sehingga gadis penyabar ini langsung kelabakan. Hal itu, ditambah pengetahuannya soal masa lalu sang rival, yang membuatnya mengingatkan Kyoichi untuk mau menjauhi Surumi. Namun tidak seperti tokoh 'ketiga' lainnya, perbuatan Keiko lebih didasari oleh rasa kasihannya kepada pemuda yang telah dianggapnya seperti adik sendiri.

1 comment:

Harry McBowo said...

Dulu seneng banget sm pilem ini wkwkkw. Masa masa indah SMA

Blog Tutorial